DIATUR YUK UANGNYA!

HOW TO BE A FINANCIAL STRATEGIST - Theo Alfredo



Hallo Guys!


Gimana kabarnya? Ga kerasa banget ya, bentar lagi udah mau bulan Ramadhan dan lebaran 2023. Apakah aman buat acara bukber sana sini? Atau ada yang lagi struggle buat makan karena panic buying di JSD kemaren? Xixixixi. Buat para audience yang masih kesulitan buat atur keuangan akhir minggunya, aku mau kasih saran paling possible dan make sense (menurut aku) buat kalian aplikasikan nih.


Anyway salam kenal dari aku si pengatur keuangan dan administrasi baru di NAH Project. And here’s some tips how to be a good financial strategist (Siapa tau kalo udah jago bisa ngelamar jadi tim FA di perusahaan impian kamu):



  1.     Buat budget plan!

Tiap akhir bulan bisa mulai biasain buat review pengeluaran bulanan dan buat budget untuk seminggu terakhir di bulan itu. Buat list prioritas dan cari dimana kalian bisa cut back spending kalian. Misalnya waktu minggu kedua bulan ini kalian overspent ke makanan karena laper mata, bahkan makanannya pun ngga habis. Hal in yang bisa kalian cut di minggu ini, dan lebihnya kalian simpan atau tabungkan.





  1.     Plot isi perut kalian.

Satu minggu di akhir bulan itu, kalian buat budget harga makanan termahal yang bisa kalian beli tiap harinya. Aku sih lebih saranin belanja bahan makanan dan masak sendiri. Belanjanya pun ditakar sama perut kalian dan ketahanan bahan makanannya ya! Misalnya nih, beras 1kg tahan 1 minggu, bisa untuk 3x makan. Atau roti 1 pack kuat 6 hari, bisa untuk 4x sarapan. Lakukan hal yang sama juga untuk teman makan karbonya. Selain bisa dapat uang buat kejar barang yang kalian pengen, kalian bisa ngurangin food waste, makanan juga jadi lebih beragam, dan tanpa sadar jadi lebih sehat loh.





  1.     Cetak uang kalian!

For the sake of your wallet health, buat dia gemuk sedikit aja di satu minggu terakhir itu. Pergunakan uangnya untuk kebutuhan yang sudah kalian prioritaskan. Aku tau banget beberapa dari kalian pasti ada yang males pegang cash. Tapi dengan segala kemudahan dan kecepatan sistem cashless, secara ngga sadar kita biasa overspending karena impulsive. Pokoknya satu minggu itu kalian commit, uang yang bukan cash hanya bisa dipakai kalau barang yang kalian pengen itu pasti bisa kebeli, dan besoknya masih tetep bisa bertahan hidup sampai hari gajian tiba.





  1.     Jangan gengsi kejar diskon, Kak.

Ngga usah malu ngejar diskon yang potongannya cukup lumayan. Selama dapet barang yang kalian pengen dan tetep bisa makan, why not?





  1.     Be a strategist!

Kalau kalian lagi kepengen banget sama sebuah barang, let’s say sepatunya NAH Project, tapi kalian ngga bisa beli langsung dengan harga full karena ingin alokasi dulu sebagian uangnya. Kalian bisa pakai strategi sistem cicilan atau paylater. NAH Project sekarang udah kerja sama bareng Atome nih, bagi audience yang tetep pengen beli sepatu tapi ngga full dulu. Khusus dengan menggunaan aplikasi Atome, bunganya 0% loh! Harga sepatu NAH Project yang kalian pengen langsung dibagi jadi 3 payments setiap bulannya. Kalau ngga percaya boleh pakai kalkulatornya wkwkwkwkw.





Selain dapat barangnya, kalian juga terhindar dari living paycheck to paycheck dengan bunga 0% ini. Tenang aja! Dengan atome ini, kalian udah tau nominal pembayaran bulanan kalian dan pastinya bisa jadi lebih lihai lagi atur uang kalian. Cicilan bukanlah hal yang mengerikan kok, malah bisa beneficial untuk berbagai kondisi (asal pakai atome ya, bukan pinjol).


Yuk yang mau coba pake Atome bisa langsung cus ke www.nahproject.com . Buat tanya-tanya atau info lainnya bisa DM ke Instagram @nah.project yak! Jangan lupa follow juga: Twitter @nahprojectteam , Tik Tok @nahprojectoficial , Youtube @NahProjectChannel .


Sampai jumpa di tips-tips berikutnyaaaaaaaa~


#people_of_tommorrow #atur_uangnya #pakai_atome

Leave a comment