“Sneakers” Part of Skateboard Culture

COMMUNITY - Rezki Tri Sandhya , NAH Project


Kalian pasti udah gak asing lagi sama kata ‘sneakers’ lah ya, bahkan mungkin dari kalian ada yang sudah menjadikan sneakers sebagai daily beater, kemana pun dan kapanpun pasti pake sneakers.


Sneakers ini seperti yang kalian tau berawal dari pencetus kata ‘sneakers’ itu sendiri yaitu Henry Nelson McKinney yang bekerja di bidang periklanan. Ide ini datang saat ia sedang memasarkan sepatu kets dengan sol karet yang nggak mengeluarkan suara ketika dipakai. Kemudian, mereka menamakan sepatu ini dengan sebutan sneakers, yang berasal dari kata ‘sneak’ artinya mengendap-endap. Ia menggambarkan sneakers sebagai alas kaki yang pas untuk kamu ketika dipakai menyelinap ke suatu tempat, karena kesannya yang memang nggak menimbulkan suara.


Akhirnya sampai saat ini kata sneakers menjadi sebuah kata sebutan untuk sepatu yang tidak formal baik secara bentuk maupun fungsi.


Di waktu modern seperti sekarang ini street culture di seluruh belahan dunia pasti erat banget kaitannya sama olahraga skateboard, graffiti, basketball, music dan masih banyak lagi. Sneakers menjadi pendukung ber-fashion para pelaku street culture ini. Rasanya gak afdol kalau kita main skateboard atau basket bahkan saat nongkrong tapi gak pake si sneakers ini. Selain menambah kepercayaan diri si pemakai sneakers, sneakers saat ini juga sudah banyak inovasinya untuk mendukung segala bentuk kegiatan penggunanya.


(Wuuuzzzz!!!)


Beberapa waktu yang lalu NAH Project merilis sneakers yang memang didedikasikan untuk para skateboarder yaitu seri Audacity Proper Skate. Audacity ini sebagai bentuk permulaan bahwa NAH Project ingin mendukung salah satu lini dari street culture tersebut. Bahkan saat ini skateboard sedang berkembang banget nih di Indonesia, makin banyak kompetisi lokal yang diselenggarakan sama komunitas. Skateboard juga sampai jadi cabang olahraga di olimpiade dan turunannya. Mungkin dari kalian banyak juga nih yang senang atau hobinya main skateboard. Olahraga ini selain memang mengasah skill penggiatnya, tapi juga bikin badan selalu tetap bugar.


(Audacity Proper Skate White yang lagi dipake skate bareng sama @mb.alvito @kotakkelpo)


-


Skena skateboard pun erat kaitannya dengan skena underground, musik dan streetwear loh! So, buat kalian para pecinta skena ini siap-siap ya sama project terbaru kita setelah Audacity Proper Skate yang bakal bikin kalian tambah ngiler pokoknya!


Leave a comment