Bangkit Bersama, Plus Enam Dua Series

KOLABORASI    Sarah Chairunnisa Selly , NAH Project 


Momen Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus menjadi momen yang selalu masyarakat tunggu setiap tahun-nya untuk dirayakan dengan berbagai kemeriahan yang ada. Namun, pada peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini, akan terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Indonesia tengah berjuang dalam melawan pandemi virus corona.


Berada dalam kondisi pandemi seperti ini membuat Indonesia harus bertahan agar tidak masuk ke dalam jurang resesi. Berbagai usaha dilakukan agar Indonesia tidak mengalami penurunan yang signifikan dalam aktivitas ekonomi. Salah satu yang juga terkena imbas dari pandemi virus corona ini adalah industri kreatif. Rata-rata para pelaku industri kreatif terutama dalam bidang fashion di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup besar. Hal ini dirasakan oleh beberapa brand lokal yang ada termasuk kami, NAH Project.


Setelah beberapa waktu lalu kami harus struggle menghadapi tantangan yang ada selama pandemi ini. Kami merasa bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk kembali bangkit dan berjuang. Maka dari itu, kami mempersembahkan project “Plus Enam Dua Series” yaitu bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh NAH Project dengan beberapa kreator lokal di Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menghidupkan dan menggerakan kembali semangat bagi brand & kreator lokal dalam menghasilkan mahakarya yang unik dan menarik.


Pada tahun 2019 lalu, Plus Enam Dua Series ini dilakukan oleh NAH Project dengan para kreator lokal seperti Rasayangsama, Fura, Groovy Grump, Hut of Paint dan HDarts. Dengan membawa pesan keberagaman yang ada di Indonesia, hasil karya mereka terukir pada salah satu sneakers kami, Flexknit V2.0 Triple White, yang kemudian kami lakukan auction  khusus untuk mendapatkan ke-empat sneakers tersebut.

Salah satu sneakers +62 hasil karya RASAYANGSAMA dimenangkan oleh @dm_tofa dengan harga Rp3.000.000


Tahun ini NAH Project mengangkat tema terkait perspective tentang Indonesia. Tentang bagaimana kita memandang dan memaknai Indonesia dari berbagai sisi. Setiap orang memiliki makna yang berbeda-beda tentang bangsa ini. Begitupun dengan ke-empat kreator lokal yang berkolaborasi dalam Plus Enam Dua kali ini, Norif Warisman, Miao Exe, Ummi Damas dan Nadya Noor. Masing-masing dari mereka memiliki makna tersendiri dalam melihat Indonesia, yang kemudian dengan talenta yang dimiliki, setiap makna tersebut dituangkan menjadi karya yang bernilai seni tinggi.


Kami ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat tentang makna Indonesia dalam karya Plus Enam Dua ini yang bisa menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih mencintai Indonesia. Dengan rasa cinta kita terhadap Indonesia, kita bisa bersatu, bekerja sama & bergotong royong untuk bangkit dan lebih kuat dalam menghadapi tantangan & keadaan saat ini.


So, this is it. Persembahan kami dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan harapan agar seluruh masyarakat bisa melihat dan mengenal lebih dalam tentang makna Indonesia dalam diri mereka.


Plus Enam Dua Series.


Untukmu, Indonesia-ku.


CHECK OUR LOOKBOOK

7 comments

XjsPLiFOQqWac

hwbTHfpvlSQc September 16, 2020

iXyENHGIczL

WcmrjDIhA September 16, 2020

eHhzOZPwtVDYpX

EhHbnTSuARIc September 09, 2020

tXCTQFNisr

EQOVRbYSpkBiHN September 09, 2020

wnyoxeOcakPJA

FwAxyBGPqcWhYZOo September 05, 2020

HdlYGNbOIjeRWuLn

JqcOHiNnkdsuIUA August 26, 2020

FUNPDcGf

PFCTahYJ August 26, 2020

Leave a comment