On Development: The Next Head-Turner Sandals

DESIGN & DEVELOPMENT   -   Valdi Harris, NAH Project 

Hai, masih pada inget ga sih sama produk sandalnya NAH Project?

Yupp, betul sekali! Laze adalah produk pertama kita di lini persendalan. Dengan jangkauan varian warna yang cukup banyak,

Laze Sandal Backstrap

Dengan karakteristik materialnya yaitu EVA yang lembut dan lentur, Laze Sandals cocok dipakai sehari-hari untuk beraktivitas maupun bersantai. Melalui Laze Sandal kalian dapat memilih warna yang sesuai untuk mengekspresikan mood dan style kamu.

Kita akui, kalau Laze Sandals ini cukup nyaman dan mudah untuk digunakan pada aktifitas sehari-hari. Namun, dari insight yang Tim NAH dapatkan, ternyata artikel sandal ini agak kurang cocok untuk digunakan sebagai daily beater, karena durabilitasnya yang, well, meh.

 

Be ready for Maru! NAH Project’s upcoming Sandals Collection.

Berangkat dari insight itu, kita melakukan proses development artikel sandal selanjutnya dengan desain yang lebih fresh dan tentunya improve spesifikasi dari yang sebelumnya. Seri sandal yang lebih durable sebagai daily beater, tapi tetap stylish dan menjadi head-turner.

 

RnD: Sample #1

Sketsa Awal Maru Sandal

Dalam proses development seri ini, kita mengacu pada desain bulky slide-open toe. Menggunakan material outsole TPR serta midsole dari EVA, membuat sepatu ini cukup ringan meskipun bentuknya yang cukup bulky.

1st Development Maru Sandals

Penerapan sketsa pada sample pertama ternyata belum sesuai dengan ekspektasi, karena pada bagian strap harusnya dapat diadjust dengan baik, namun dikarenakan strap-nya yang diagonal, sistem adjustable-nya menjadi kurang pas.

 

RnD: Sample #2, The Final Sample?

Sketsa Akhir & Final Development Maru Sandals

Mengalami revisi desain dari sketsa awalnya, siluet yang baru memiliki karakteristik yang lebih simple dan subtle.

Detail G-Hook

Pada seri ini, kita menggunakan sistem detachabale strap, yang dapat dengan mudah kalian lepas pasang menggunakan G-Hook untuk menghasilkan look dan style yang berbeda.

Pada bagian upper-nya, kita menggunakan kombinasi material suede dan mesh. Suede untuk meng-enhance looks sandal ini dan mesh menjadikannya tetap breathable.

-

The Verdict

So, dengan design dan development seri sandal yang ke-2 ini, Tim NAH ingin mempersembahkan footwear untuk menjadi daily beater kalian dengan menjaga versatility, kualitas, dan kenyamanan tanpa mengurangi fungsi dari sandal itu sendiri.

Stylish. Versatile. Detachable Strap. Lightweight. Breathable. What more could one ask more?

-

And, that’s all bocoran development sandal kita kali ini, udah pada ga sabar, kan?

Stay tune & turn on your notification for more info!

7 comments

dxrbLAgeZNlESn

gNycJKmjtS October 28, 2020

dYfbVgLkT

YHsmLxQzB October 28, 2020

bIQRxpgFYhHAUVKW

byPdMJKZDkXxpLU October 20, 2020

htJQwXGlcj

LfCjghvpHG October 20, 2020

SXBwluVfbkx

SKofXdzDMNEACHwk October 19, 2020

tpHvBOTansu

CxuhLvwYjaU October 19, 2020

untuk sample RnD #1 please direalisasikan dong, designnya bagus. mungkin perlu beberapa kali brainstorming lg biar makin sempurna.
nah untuk sample RnD #2 mungkin tidak terlalu berbeda dengan sample #2 karena hanya bagian upper yg dimodifikasi. pasti itu bakalan manis banget kalog G-Hook-nya diubah ke metal. touch kecil tp pasti bikin keliatan kokoh dibanding plastic. keep up the good work NAH team.
btw gua udah punya yg laze warna black, walaupun kurang srek sama tulisan NAH di uppernya. jadi gua block item pake spidol hehehe

Arnoltdus October 15, 2020

Leave a comment