NAH PROJECT Bersama Indonesia Melangkah

CAMPAIGN  -   Salsa Maulidya Fadhila , NAH Project

Corona, siapa yang masih kesal kalo denger kata itu? Iya, sama, aku juga kesal. Bisa dibilang sejak awal tahun 2020 ini sampai sekarang banyak sekali perusahaan dan industri yang sudah mengurangi jumlah karyawannya karena merosotnya tingkat pemasukan, bahkan yang lebih parahnya lagi banyak juga perusahan dan industri yang sudah tidak sanggup hingga harus gulung tikar. Salah satu industri yang merasakannya adalah industri alas kaki.

Tidak bisa dipungkiri, kami, NAH Project juga merasakan dampaknya. Bisa dibuktikan dengan menurunnya penjualan selama lima bulan terakhir ini karena menurunnya tingkat daya beli masyarakat. Jika kejadiannya seperti ini sudah dipastikan pihak lain juga merasakan dampaknya, seperti para partner produksi NAH Project.

Penggalan cerita diatas adalah alasan mengapa NAH Project ikut serta dalam campaignIndonesia Melangkah yang dibuat oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Karena campaign inidilatar belakangi oleh kecemasan yang kita rasakan bersama, efek pandemi dalam kehidupan kita khususnya terhadap pelaku usaha alas kaki. Tetapi disini kita diingatkan kalau kita bisa melalui kecemasan ini bersama-sama, jangan takut, mari kita semua membuat gebrakan saling mendukung dan berkolaborasi agar industri alas kaki Nasional mampu melewati masa pandemi ini. Menurut KemenPrin “Bagaimanapun krisis yang saat ini kita hadapi akan melahirkan peluang jika kita mampu bertahan dengan strategi, adaptasi, dan lebih pro aktif.” Strategi kolaborasi menjadi salah satu pilihan optimis yang dapat memperkuat daya tahan bisnis. Sebagai Unit Pelaksana Teknis yang fokus pada Industri Alas Kaki & Kulit, BPIPI merasa perlu mengambil langkah untuk kembali menggelorakan Industri Alas Kaki & Kulit Nasional melalui sebuah collaborative movement Indonesia Melangkah.”

Menjadi pro aktif adalah salah satu cara untuk menjalankan campaign ini. NAH Project ikut serta adalah dengan merilis secara eksklusif Chibi Maru Sandal pada tanggal 14 November 2020. Produk ini terwujud dari semangat dan upaya untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19, yang nantinya Chibi Maru Sandal ini di lelang dan hasilnya 100% akan diberikan untuk donasi sosial melalui Bahasa Langit.

Untuk cerita lebih lanjutnya bisa kalian ikuti besok hari Kamis, 12 November 2020 di channel Youtube BPIPI Kemenperin. Jangan lupa nonton ya! Ayo tunjukan partisipasi mu bersama NAH Project dan Indonesia melangkah.

 

2 comments

jFJLnOUG

AKCZDYPTozQqkc November 18, 2020

rLdeoDKV

OtGcaMypDWRgfQ November 18, 2020

Leave a comment