Recycle Sampah Menjadi Barang Layak Pakai

LIFESTYLE - Rezki Tri Sandhya, NAH Project


Akhir akhir ini banyak sekali tayangan di media sosial yang menyajikan sebuah ilmu baru yaitu pengolahan sampah menjadi barang layak guna bahkan tidak sedikit pula orang orang yang menjadikan barang barang tersebut sebagai barang yang memiliki nilai jual kembali.


Source : Hipwee


Jika kita tau setiap penduduk di indonesia rata rata menghasilkan sampah setiap harinya itu sekitar 0,68 kilogram, dan sampai saat ini masih belum banyak penduduk indonesia yang sadar akan bahayanya sampah sampah yang tidak bisa terurai dengan cepat seperti sampah plastik karet kulit dan sampah anorganik lainnya.


Namun saat ini pun semakin banyak manusia yang sadar akan bahayanya sampah sampah anorganik, mereka melakukan daur ulang seperti sampah plastik yang diolah menjadi kain, bahan baku produk yang mengandung plastik kembali, daur ulang limbah kulit menjadi sebuah produk kerajinan tangan. Mereka jadikan hal tersebut sebagai gaya hidup baru untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan sumber penghasilan tambahan bahkan utama.

Source : Nah Project Humane Endeavor


Buat kalian semua jangan lupa jaga lingkungan kita dari hal yang kecil seperti selalu membuang sampah pada tempatnya dan jika ada sampah yang bisa di recycle untuk keperluan kita kenapa harus dibuang secara percuma. #saveourworld

Leave a comment